Trend Sepedamotor Batik

Bookmark and Share


[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]
Motor Batik yang hanya beberapa buah saja dikota Nunukan ini benar-benar mengambil perhatian warga, terutama bagi kalangan anak muda yang senang dengan modifikasi Sepedamotor. Banyak warga menyangka motif batik tersebut adalah hasil dari Semprotan Cat atau Stiker, tapi setelah diraba-raba, motif batik ini ternyata dari kain batik sutra saja.

Proses pemasangannya pun bukanlah pekerjaan yang mudah dan sekejap, untuk Sepedamotor jenis Honda Supra Fit, dibutuhkan waktu hampir 24 jam untuk selesai. Sedangkan sepedamotor Yamaha Jupiter X terbaru butuh waktu hampir 3 hari karena bentuknya yang sangat aerodinamis dan penuh lekukan. Motif batik juga berpengaruh karena tiap potongan harus disamakan alur lukisan batik, seperti halnya membuat baju batik. Sedangkan lebar kain batik yang dibutuhkan untuk 1 sepedamotor kurang lebih 5 meter kain batik.

Banyak juga yang bertanya: "Bagaimana cara mencucinya?" sama seperti sepedamotor pada umumnya, cukup dengan sedikit sabun dan air, lalu dikeringkan dan jika mau bisa diberi pewangi seperti pada pakaian batik pada umumnya, hanya saja tidak boleh disetrika. Namun para pengendara sepedamotor batik menyarankan jika ingin membatik sepedamotornya agar memilih kain batik sutra, jangan menggunakan kain biasa karena cepat luntur jika terkena panas maupun dicuci.
 
draft.blogger.com/blogger.g?blogID=2863323334011405980#editor/target=post;postID=4181310027262220904
[imagetag]


[imagetag]

noreply@blogger.com (Anak Muda) 31 Jan, 2012

Sparks 31 Jan, 2012


-
Source: http://unik-asik-aneh.blogspot.com/2012/01/trend-sepedamotor-batik.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar