Orang Tua di Cina Berbondong-bondong Mengantarkan Anaknya Mengikuti Tes Ramalan Garis Tangan

Bookmark and Share


[imagetag] Orang Tua di Cina Berbondong-bondong Mengantarkan Anaknya Mengikuti Tes Ramalan
Meskipun tidak murah dan ketepatannya patut dipertanyakan, tes ramalan garis tangan ternyata cukup populer di kalangan orang tua murid di negeri tirai bambu, Cina.
Beberapa TK dari bagian utara Provinsi Shanxi di Cina membebankan biaya tes ramalan garis tangan seharga 1.200 yuan atau 1,7 juta rupiah kepada setiap orang tua murid dari siswa siswinya. Dan anehnya, kebanyakan orang tua di sana sangat antusias terhadap tes ramalan tersebut.
Menurut perusahaan yang menawarkan jasa ramalan tersebut, Shanxi Daomeng Culture Communication Co, tes ini dapat melihat kecerdasan dan potensi terpendam dari seorang anak.
Walaupun begitu, beberapa ahli dari kalangan dokter anak menolak keabsahan tes semacam ini. Mereka menganggap tes garis tangan memberikan hasil yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.
Ada dua faktor yang membuat tes seperti ini amat digemari oleh masyarakat Cina. Pertama, kebijakan pemerintah yang mengharuskan setiap orang tua hanya mempunyai satu orang anak menyebabkan para orang tua sangat memperhatikan pendidikan anak mereka, dengan harapan ketika anak mereka besar nanti dapat menopang kehidupan mereka yang sudah tua. Faktor kedua adalah sudah mendarah dagingnya tradisi ramal-meramal di kalangan masyarakat Cina. Para peramal mendapat kepercayaan yang tinggi dari setiap lapisan masyarakat, baik itu rakyat biasa, orang-orang kaya, bahkan hingga orang-orang yang duduk di bangku pemerintahan.
 

sumber: Reuters
foto: Times Live


[imagetag]


[imagetag]

noreply@blogger.com (Anak Muda) 01 Feb, 2012

Sparks 01 Feb, 2012


-
Source: http://unik-asik-aneh.blogspot.com/2012/02/orang-tua-di-cina-berbondong-bondong.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar