Astaga...Honda Jazz Seruduk 15 Orang di Makasar

Bookmark and Share
[imagetag] http://i.okezone.com/content/2012/01/29/340/565349/cLdqTp2SRL.jpg
 Tragedi kecelakaan maut yang menewaskan 9 orang di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, hampir saja terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu sore kemarin. Karena ugal-ugalan mengemudi mobil Honda Jazz, seorang remaja menabrak 15 orang warga di lima tempat yang berbeda.

Beruntung  tak ada korban jiwa dalam insiden ini dan para korban hanya mengalami luka ringan. Akibat ulahnya, pelaku nyaris dihajar massa. Dia selamat setelah diamankan polisi, sementara itu mobil Honda Jazz yang dikemudikannya ringsek karena menjadi sasaran amuk warga.

Honda Jazz bernomor polisi DD 175 UG itu dikemudikan HR, siswa SMP berumur 14 tahun. Saat hendak membeli makanan, bocah warga Jalan Andi Tonro ini awalnya menabrak becak yang sedang parkir di Jalan Baji Gau, Makassar. Karena panik, HR tancap gas hendak kabur. Tapi dia tak mampu menguasai laju kendaraannya hingga menabrak sepada motor dan pejalan kaki di Jalan Cendrawasih yang memang tak jauh dari Jalan Baji Gau.

Lagi-lagi pelaku kabur dan kembali menabrak pengendara motor dan pejalan kaki di Jalan Dangko Hartaco dan Jalan Daeng Tata. Saat di Jalan Daeng Tata inilah, pengemudi tak bisa lagi tancap gas dan kabur karena motor yang ditabraknya tersangkut di kolong mobil.

Warga yang melihat insiden ini langsung mengamuk dan merusak mobil tersebut. Sementara HR berhasil diamankan anggota polisi dari amukan massa. Akibat kesembronoannya, sekitar lima belas warga terluka.

"Saat ini pelaku diamankan di Polrestabes Makassar untuk diperiksa dan dimintai keterangan," kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Muh.Hidayat," Sabtu (28/1/2012) sore.

Salah satu korban, Ridwan Jafri menuturkan, saat itu dia tangah mengendarai motor namun tiba-tiba Honda Jazz tersebut menghantamnya dari arah belakang dan menyeretnya hingga dua ratus meter. Akibatnya, dia mengalami luka di bagian tangan,  kaki dan punggung.

Hingga Sabtu malam, HR masih menjalani proses pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar, sementara mobil yang dikemudikannya turut diamankan sebagai barang bukti.

http://news.okezone.com/read/2012/01/29/340/565349/honda-jazz-seruduk-15-orang
[imagetag]

Ipenk 30 Jan, 2012

Sparks 30 Jan, 2012


-
Source: http://ada-kamu.blogspot.com/2012/01/astagahonda-jazz-seruduk-15-orang-di.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar