Surga Tersembunyi di Tangkuban Perahu

Bookmark and Share
[imagetag]
Anda masih bingung menentukan lokasi untuk menghabiskan akhir pekan nanti? Berkunjung ke daerah Cicadas, Bandung mungkin bisa menjadi pilihan yang terbaik buat Anda. Di kawasan yang berhawa sejuk ini Anda akan menemui ketenangan, kenyamanan, dengan sungai yang mengalirkan air jernih.

Inilah Capolaga Adventure Camp yang merupakan surga tersembunyi di Jawa Barat. Lokasi wisata ini terletak di Cicadas, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Menuju kawasan wisata ini memerlukan waktu sekitar 1 jam dari arah Bandung, 1 jam dari Purwakarta, 30 menit dari Kota Subang, 30 menit dari Lembang, dan 15 menit dari Sagalaherang.

Bila Anda dari arah Bandung, Anda bisa jalan menuju ke arah kawasan wisata Ciater. Sesampainya di titik pertigaan antara Bandung, Ciater, dan Desa Cicadas, Anda tinggal berbelok ke kiri ke arah Desa Cicadas. Selepas pertigaan tersebut tak kurang dari lima belas menit, Anda akan menemui kawasan wisata alam Capolaga Adventure Camp.

Salah satu daya tarik wisata di tempat ini adalah keberadaan curugnya yang sangat eksotis. Curug pertama adalah Curug Cimuja. Curug ini terletak di kawasan paling hulu. Dulu curug ini sering digunakan untuk memuja dan bersemedi memohon sesuatu. Pemujaan biasanya dilakukan pada malam hari. Bila sang pemuja sudah selesai menyampaikan doa-doanya, ia harus mandi pada malam hari di bawah tumpahan curug ini.

Curug kedua adalah Curug Karembong. Sesuai namanya, curug ini menyerupai karembong atau selendang yang "dikebutkan". Derai airnya yang khas dapat dimanfaatkan untuk terapi air. Bagi Anda yang sering pegal linu dan rematik, dapat mencoba keampuhan Curug Karembong ini. Dari Curug Karembong, Anda bisa beralih ke Curug Sawer yang hanya memiliki tinggi 5 meter.

Curug ini menyerupai bunga yang ditaburkan oleh karena itu curug ini diberi nama Curug Sawer. Sawer dalam bahasa Sunda bisa diartikan tabur bunga. Di bawah tumpahan Curug Sawer terdapat sebuah kolam berukuran lebar yang bisa Anda gunakan untuk berendam atau sekedar mandi. Selepas dari Curug Sawer Anda bisa menikmati Curug Gua Badag.

Di Curug Gua Badag Anda tak hanya bisa menikmati keindahan curug setinggi 8 meter, tetapi juga kolam untuk berenang dan gua yang bernama Gua Badag. Penduduk setempat menyebutnya badag yang berarti besar. Jika ingin berkunjung ke tempat ini, Anda cukup membayar Rp 6.500. Pengunjung juga bisa menginap dengan berkemah dengan biaya kemah Rp 20.000/orang. Jika berkemah untuk rombongan yang lebih dari 50 orang, dikenai biaya Rp 500.000/blok.

[imagetag] 
[imagetag] 
 
sumber:http://travel.ghiboo.com/surga-tersembunyi-di-tangkuban-perahu
[imagetag]

admin247 31 Jan, 2012

Sparks 31 Jan, 2012


-
Source: http://ada-kamu.blogspot.com/2012/01/surga-tersembunyi-di-tangkuban-perahu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar