Wanita Venezuela Ramai-ramai Lepas Implan

Bookmark and Share

[imagetag] Headline
Foto : Getty Images
Caracas – Skandal implan bermasalah buatan Prancis menyebabkan para wanita Venezuela yang menggunakannya ramai-ramai mengantri ke dokter untuk melepasnya.Ruang tunggu kantor dokter bedah plastik Ignacio Sousa penuh dengan wanita. Mahasiswi berusia 20-an, ibu rumah tangga berusia 40-an tahun hingga pekerja kelas menengah. Mereka semua khawatir implan yang digunakan bakal bocor.
Ribuan wanita di seluruh dunia, terutama pengguna implan payudara buatan Poly Implant Prothese (PIP) berkonsultasi dengan dokter masing-masing. Ini terjadi sejak Desember 2011 lalu, ketika otoritas kesehatan Prancis membuat pengumuman.
PIP membuat implan menggunakan silikon kelas industri yang mudah robek dan harus segera diangkat. Padahal, implan payudara seharusnya menggunakan silikon medis yang standarnya telah disepakati secara internasional.
"Ini seperti fenomena bola salju," ujar Dr Sousa yang mengaku setiap hari menerima belasan pasien pengguna PIP, sejak otoritas Prancis mengumumkan bahayanya produk tersebut. Apalagi di Venezuela, yang wanitanya amat suka tampil dan terlihat cantik.
Diperkirakan sekitar 16 ribu warga Venezuela menggunakan implan buatan PIP, salah satu yang terbesar di Amerika Latin. Brasil juga tercatat sebagai negara yang terdapat banyak pengguna PIP, yakni 20 ribu wanita.

 
http://web.inilah.com/read/detail/1825281/wanita-venezuela-ramai-ramai-lepas-implan
[imagetag]


[imagetag]

noreply@blogger.com (Anak Muda) 01 Feb, 2012

Sparks 01 Feb, 2012


-
Source: http://unik-asik-aneh.blogspot.com/2012/02/wanita-venezuela-ramai-ramai-lepas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar