Polisi Italia Sita USD 6 Trilyun Obligasi Palsu AS

Bookmark and Share
Quote:

Milan – Atas permintaan jaksa, aparat berwenang Italia menyita USD 6 Trilyun obligasi palsu Amerika Serikat(AS). Obligasi palsu yang yang didalamnya tertera 1934 , dibawa dari Hongkong ke Zurich, Swiss pada tahun 2007 lalu.

Berdasarkan laporan dari Daily Mail,Sabtu (18/02/2012), obligasi palsu tersebut sempat akan dijual ke beberapa negara berkembang, baik secara langsung dan melalui bank perantara. Namun sebelum penjualan, pihak Jaksa wilayah Potenza sempat melakukan komfirmasi pada Departemen Keuangan AS terkait obligasi tersebut dan ditemukan kalau obligasi tersebut ternyata palsu.

Delapam tersangka telah ditangkap di seluru Italia dan penyelidikan berlanjut terus dilakukan. Delapan tersangka tersebut, yang disebut-sebut beraksi di Lombardy, Piedmont, Lazio dan Basilicata itu juga melakukan kartu kredit.

Ini untuk kedua kalinya kasus obligasi palsu dalam jumlah besar terungkap di Italia, sebelumnya pada tahun 2009 lalu, pihak kepolisian Italia berhasil menyita USD 742 Milyar Obligasi palsu AS di kota Chiasso, dekat perbatasan Swiss,
SUMBER


penampakan obligasi
Spoiler:
[imagetag]


Quote:

USD 6 Trilyun itu kalo dirupiahin jadinya sekitar 54.000.000.000.000.000, banyak banget bisa bikin lapangan bola berapa itu kalo di Indonesia ... :)

ultramanseven 18 Feb, 2012

Mr. X 18 Feb, 2012


-
Source: http://andinewsonline.blogspot.com/2012/02/polisi-italia-sita-usd-6-trilyun.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar