Dua Menteri Bisa Jadi Kuda Hitam pada Pilpres 2014

Bookmark and Share
Meski Pemilu Presiden (Pilpres) baru akan digelar 2014, namun beberapa lembaga survei giat menggelar survei dukungan terhadap bakal calon presiden yang diprediksi bersaing di 2014.

Belakang survei yang digelar Center for Strategic and International Studies (CSIS), menempatkan nama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berada di tempat teratas, degan 10 persen dukungan.

Disusul dua nama lain dalam tiga besar yakni, Prabowo Subiyanto, dengan dukungan 6,7 persen, dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan 5,6 persen dukunga. Selain tiga nama tersebut beberapa tokoh lain yang menjadi kuda hitam, yang dapat mengganjal laju ketiga nama itu.

Beberapa tokoh yang diprediksi menjadi kuda hitam, salah satunya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa. Hatta yang merupakan besan dari Presiden SBY ini, dianggap memiliki mesin politik yang siap menyambut Pilpres 2014 nanti.

Koalisi Partai Demokrat (PD) dan PAN yang kian mulus oleh pernikahan Ibas-Aliya potensial menjadi kekuatan besar yang dapat memuluskan jalannya ke Pilpres 2014 nanti.

Selain Hatta Rajasa, nama lain yang diprediksi jadi kuda hitam adalah Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan. Selain citra Dahlan yang saat ini tengah menanjak, bos Jawa Pos tersebut juga memiliki kekuatan di media untuk mendukung pencitraan dirinya.

Pengamat politik, Sahirul Alem, pernah mengatakan, Dahlan dengan kekuatan media dan prestasi yang diraih saat ini akan menjadi daya tarik bagi pemilih pada Pilpres 2014. "Jika Dahlan maju dalam Pilpres 2014, jaringan media yang dimiliki Dahlan akan memberikan dukungan, ini akan semakin efektif dalam meraih kemenangan," kata Alem
sumber Dua Menteri Bisa Jadi Kuda Hitam pada Pilpres 2014 - www.inilah.com

ri4nx 17 Feb, 2012

Mr. X 17 Feb, 2012


-
Source: http://andinewsonline.blogspot.com/2012/02/dua-menteri-bisa-jadi-kuda-hitam-pada.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar