Bisnis Unik, Facial Door To Door

Bookmark and Share
Banyaknya wanita bekerja diluar rumah menjadikan mereka malas untuk pergi ke salon kecantikan guna merawat diri. Alasannya, karena sudah capek dan sudah tak ada waktu lagi karena masih repot mengurus suami dan anak. Belum lagi, di salon harus menunggu antrian panjang. Padahal tampil cantik dan menarik merupakan dambaan setiap wanita.

[imagetag]

Kondisi itu dimanfaatkan Hesty Sulistyowati (39) untuk menjual jasa facial door to door, meski sebenarnya dia sudah berprofesi sebagai penyiar salah satu stasiun radio swasta di Magelang. Memanfaatkan keahliannya merawat wajah, ibu 2 putri ini banyak diburu kaum wanita yang enggan pergi ke salon.

Sudah setahun Hesty menawarkan jasa facial dari rumah ke rumah. Pelanggannya cukup banyak, berawal dari teman - temannya sendiri yang kemudian meluas hingga banyak orang. "Pelanggan saya bahkan ada yang dari Temanggung", kata Hesty yang ditemui di sela - sela kesibukannya memfacial wajah seorang pelanggan.

Usaha ini sebenarnya tidak sengaja dilakukan. Berawal dari hobinya merawat wajah sendiri dan kedua putrinya, membuat teman dekat Hesty tertarik mendapat treatment darinya. Mulai saat itulah ia menawarkan diri menerima panggilan jasa facial, walau awalnya tidak berniat mengembangkan usaha jasa ini.

Untuk tarif, Hesty mematok cukup tinggi karena cream yang digunakan juga berkualitas baik. Sekali perawatan dipatok harga Rp. 125.000. Namun untuk bulan - bulan tertentu, dirinya memberikan diskon. Seperti Februari yang berbarengan dengan hari valentine, ia memberikan diskon 20 persen, sehingga pelanggan cukup membayar Rp. 100.000.

Dengan usahanya ini, istri PNS kabupaten Magelang ini mengaku mendapatkan tambahan penghasilan. "Ya buat tambahan penghasilan", katanya. Dalam seminggu, ia bisa dipanggil di 4 tempat. Semua dilakukan usai siaran, sehingga tidak mengganggu tugas pokoknya.

Rata - rata pelanggannya adalah wanita berjilbab yang enggan ke salon tetapi ingin tampil menarik. "Kalau dirumah, mereka bisa bebas membuka kerudung, tidak seperti di salon. Selain itu, pelanggan juga lebih nyaman, bisa sambil momong anaknya", kata pengasuh acara Beranda Wanita ini.

Karena keterbatasan tenaga dan waktu, wanita yang tinggal di Jalan Bom No. 8 Blok II, Koda Jaya, Kelurahan Jogonegoro, Kecamatan Mertoyudan ini tidak melakukan promosi besar - besaran. Dirinya cukup memanfaatkan jejaring sosial seperti facebook, ditambah SMS dan BBM, hingga getuk tular dari mulut ke mulut.
[imagetag]

up2det 02 Feb, 2012

Sparks 03 Feb, 2012


-
Source: http://info-unikz.blogspot.com/2012/02/bisnis-unik-facial-door-to-door.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar