5 Restoran Terunik di Dunia

Bookmark and Share
[imagetag]
Untuk Anda yang memiliki hobi berwisata kuliner, jangan lupa untuk mendatangi beberapa tempat makan unik yang ada di dunia. Jangan ngaku pecinta wisata kuliner kalau belum datang ke tempat ini!
Wisata kuliner memang tengah marak di masyarakat. Tak heran jika restoran yang baru buka pun langsung diserbu. Semakin unik menu dan dekorasi restoran, semakin banyak pula pengunjung yang datang. Berikut ini adalah 5 restoran dengan desain unik yang dihimpun detiktravel, Rabu (4/1/2012):







1. Restoran Bawah Laut (Maladewa)

Restoran di tengah perkebunan sudah biasa, bagaimana dengan restoran di bawah laut? Di Maladewa, Anda bisa menemukan restoran bawah laut dengan berbagai hidangan yang menggugah selera. Restoran ini pertama kali dibuka pada bulan April 2007 di Hotel Hilton dan menjadi restoran bawah laut pertama di dunia. Diberi nama Ithaa yang berarti mutiara dalam bahasa Maladewa.
Sensasi makan yang menakjubkan bisa Anda rasakan bila berkunjung ke restoran ini. Aneka koral, ikan-ikan yang berenang, dan panorama indah bawah laut lainnya bisa Anda rasakan. Ini karena posisi restoran yang berada 5 meter di bawah Samudera Hindia.
2. Medical Restaurant (Taipei, Taiwan)
Restoran unik kedua adalah Medical Restaurant di Taipei. Untuk Anda yang takut dengan rumah sakit, datang saja ke restoran ini, mungkin bisa membantu mengurangi ketakutan pada rumah sakit. Restoran ini bernama DS Music Restaurant dan sengaja didesain seperti rumah sakit. Bahkan, pelayannya pun mengenakan pakaian layaknya perawat. Jangan kaget bila Anda melihat botol infus dimana-mana, karena botol minuman yang disediakan dikemas dalam botol infus.
Para pelayannya pun bersikap seperti perawat di rumah sakit yang akan mengobati pasien. Pengunjung akan diberi pertanyaan, bila berhasil menjawab, para perawat akan menyemprotkan minuman ke mulut pengunjung menggunakan jarum suntik.
3. Cabbage and Condom Restaurant (Pattaya, Thailand)
Di Thailand, ada sebuah restoran yang menyajikan suasana unik. Dijamin, Anda hanya menemukannya di tempat ini saja. Restoran tersebut adalah Cabbage and Condom Restaurant. Jangan kaget dulu begitu mendengar nama restorannya. Dinamai begitu karena berbagai ornamen dengan kondom sebagai objeknya bisa ditemukan di restoran ini. Mulai dari kondom yang dijadikan hiasan dinding hingga gambar kondom di karpet.
Restoran ini tidak hanya menjual nama yang fenomenal, tetapi juga makanan yang lezat. Di sini, Anda akan disuguhkan dengan makanan tradisional Thailand. Makanan internasional juga disediakan di tempat ini. Jangan kaget bila Anda diberikan kondom begitu membayar makanan di meja kasir, karena ini adalah salah satu bentuk pelayanan. Penasaran?
4. Nyotaimori, Restoran Kanibal (Tokyo, Jepang)
Apa yang terbayang pertama kali dibenak Anda begitu mendengarkan kata Kanibal Restoran? Restoran dengan makanan organ tubuh manusia, mungkin itu yang terlintas. Tapi jangan takut dulu, kanibal restoran tidak menyediakan makanan berupa organ tubuh manusia, tetapi makanan yang dibuat persis dengan tubuh manusia.
Jika penasaran dengan restoran ini, datang saja ke Tokyo, Jepang. Nama restoran sejenis ini adalah Nyotaimori yang berarti makanan di atas tubuh wanita. Ada banyak restoran di Tokyo yang menyajikan Nyotaimori. Dalam versi yang ekstrim, pengunjung akan disuguhkan makanan yang dibentuk menjadi tubuh mayat wanita di atas meja. Anda bisa memakan bagian tubuh mana saja. Ngerinya, tubuh yang dipotong untuk dimakan akan mengeluarkan cairan merah seperti darah.
Tidak hanya makanan seperti tubuh manusia, restoran semacam ini juga menyediakan sushi yang disajikan di atas tubuh manusia, biasanya wanita. Nama populernya adalah sashimi girl. Versi ini lebih banyak disukai karena tidak seekstrim versi yang satunya. Unik bukan?
5. Photos Beer Spa Restaurant, Ceko
Tempat makan terakhir yang menarik nan unik adalah Photos Beer Spa Restaurant di Ceko. Seperti namanya, Photos Beer Spa Restaurant, Anda bisa memanjakan diri dengan spa sambil menikmati bir.
Restoran ini berada di The Mountain Bahenec Wellness Hotel. Di sini, Anda tidak hanya bisa menikmati spa sambil minum bir, tetapi juga berelaksasi di tempat tidur dari jerami gandum selama kurang lebih dua jam. Jangan lewatkan sensasi unik minum bir di Photos Beer Spa Restaurant.
Sumber: Detik.com
[imagetag]

NURYANTO HARUN 04 Feb, 2012

Sparks 05 Feb, 2012


-
Source: http://info-unikz.blogspot.com/2012/02/5-restoran-terunik-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar